Friday, September 05, 2014

Mudik Lebaran 2014 Citilink

25 Juli 2014 16:00

Sebelumnya aku sudah ijin untuk pulang jam 16.00, ternyata hari ini ada pengumuman dari HRD untuk pulang jam 15.00, alhamdulillah. Untuk mengantisipasi macet, aku berencana naik KRL sampai ke stasiun Cawang, dilanjutkan ke Halim, namun rencana berubah. Salah seorang temanku menawarkan untuk naik ojek kenalannya, yang biasa mangkal di mesjid belakang kantor. Tak lupa, dikasihnya nomor HP si tukang ojek kepadaku. Jam 15.30, aku sudah keluar kantor, langsung mencari tukang ojek di parkirang mesjid, sesuai pesan temanku. Namun, belum ada tanda-tanda tukang ojek yang menunggu disana. Akhirnya aku menuju ATM BCA terdekat, dan cari-cari makanan ta’jil. Setelah selesai, aku menuju lagi ke parkiran mesjid, dan tukang ojek sudah ada disana. Langsung berangkat, lewat Jll Gatot Subroto. Ternyata lalu lintas ga terlalu macet.

Kira-kira pukul 17.00 aku sudah sampai ke bandara Halim, ternyata benar-benar ga jauh dari Cawang, jika susasana lalu lintas normal. Setelah melihat-lihat sekitar, aku segera menuju ke mesjid bandara yang cukup megah, menunggu sampai waktu buka tiba. Tak lupa, aku mengikuti acara buka bersama yang disediakan oleh takmir mesjid. Hidangan buka yang cukup sederhana, jika dibandingkan dengan mesjid-mesjid di daerah Karet, Setiabudi. 3 buah kurma dan segelas teh hangat. Yah, lumayan, buat mengganjal perut mengingat aku sama sekali ga bawa bekal. Ga sampai ikut jamaah Maghrib, aku langsung menuju ke boarding, karena hujan sudah mulai turun. Akhirnya aku sholat Maghrib di ruangan boarding. Menunggu ga terlalu lama, kami dipanggil untuk masuk ke pesawat Citilink tujuan Surabaya, tepat waktu banget.

Sekitar pukul 20.00 aku sampai di Juanda. Segera aku menuju pool Damri yang menuju ke Bungurasih. Tak lupa aku kirim pesan kepada istriku agar menuju ke Bungur juga. Sesampai di Bungur, aku segera menuju warung soto daging (15 ribu plus teh manis) di pintu masuk Ramayana, terus karena belum kenyang juga, aku teruskan makan bakso (8 ribu tanpa minum) di depan Bungur. Selesai makan, kami langsung menuju pemberangkatan bus ke Tulungagung. Kami pilih bus Pelita Indah Ekonomi AC langsung Nggalek.

No comments: