Saturday, March 24, 2012

Perjalanan ke Jakarta

Rabu, 14 Maret 2012, pukul 10.20 aku berangkat ke Semarang dengan bus patas Sinar Mandiri Mulia. Tarif bus ini adalah 50 ribu tanpa makan, jadi sebetulnya lebih mahal dari bus Jaya Utama. Hal yang membuat bis ini kurang nyaman adalah setelah AC-nya yang sangat dingin. Selain itu bus ini juga sering menaikkan penumpang, persis seperti bus ekonomi AC.

Sekitar pukul 14.20, bus mampir di rumah makan Pantura Ria di perbatasan Jatim – Jateng. Aku tidak makan, hanya menunaikan sholat Dhuhur.

Pukul 17.00, bus sampai di terminal Kudus. Aku langsung mencari tiket, dan akhirnya dapet bus Budi Jaya dengan harga 85 ribu. Setelah membayar tiket, aku segera mencari makan di dekat terminal. Ketemu-lah sebuah warung kecil yang menjual aneka macam masakan khas Kudus. Aku memesan soto ayam, yang ternyata rasanya maknyusss, apalagi dengan harga 5000 sudah plus teh manis.

Pukul 18.00, bus Budi Jaya berangkat dari terminal Kudus. Ternyata kondisi bus sungguh mengecewakan, tidak ada selimut, kursi yang kurang ergonomis, dan jumlah kursi yang banyak, tidak seperti bus-bus yang lain.

Pukul 08.30, bus baru sampai di Pulogadung, setelah sebelumnya mampir dulu ke Lebakbulus. Sungguh lama sekali perjalanannya, apalagi dengan kondisi kursi yang kurang nyaman, membuat capek di badan.

No comments: